Terdakwa Teroris yang Diamankan di Riau 8 Orang, Jaringan Anshor Daulah

Terdakwa Teroris yang Diamankan di Riau 8 Orang, Jaringan Anshor Daulah

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengutarakan, terdakwa teroris yang diamankan di daerah Riau sejumlah delapan orang. Menurut Kepala Sisi Kontribusi Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, 8 teroris itu terhitung Jaringan Anshor Daulah (JAD). “delapan orang terdakwa yang diamankan sebagai barisan Anshor Daulah Dumai, Propinsi Riau,” kata Aswin Siregar saat diverifikasi.

Aswin menjelaskan, 8 teroris itu berinisial RP, JW alias AJ, II, M, Z, MNS, ITZ, dan MA. Mereka diamankan di lokasi berlainan di daerah Dumai, Riau. “Penangkapan dilaksanakan di Kota Dumai Propinsi Riau di 8 lokasi yang lain,” tutur Aswin. Menurut Aswin, terdakwa RP sebagai ketua atau amir JAD Dumai dan tersambung dalam group telegram pebisnis lokal di bawah pimpinan Abu Yusha, Jawa tengah. “Dengan arah group itu membuat susunan Tanzim supaya terlaksana jihad fisabililah,” katanya.

Disamping itu, beberapa terdakwa lakukan survey idad atau training di tempat perkebunan sawit Bagan Keladi, Dumai Barat, Riau. Menurutnya, beberapa dari delapan orang itu sebagai tersisa barisan Pak Ngah yaitu angggota teroris yang telah wafat dan sempat lakukan serangan Polda Riau pada tahun 2018. “Mereka Lakukan idad latihan ala-ala militer sekitar 2x di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau Di awal tahun 2020,” sebut ia.

About admin

Check Also

Mengenali Shinta Ratri, Pimpinan Pesantren Waria Salah satu di Dunia

Mengenali Shinta Ratri, Pimpinan Pesantren Waria Salah satu di Dunia Pimpinan Pesantren Waria Al-Fatah Shinta …