TGB Zainul Majdi: Aksi Kiai Ahmad Dahlan Harus Dijumpai Angkatan Saat Ini

TGB Zainul Majdi: Aksi Kiai Ahmad Dahlan Harus Dijumpai Angkatan Saat Ini

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi berziarah ke pusara pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan di Karang Kajen, Yogyakarta, Jumat malam.

Ziarah dilaksanakan TGB Zainul Majdi saat sebelum mendatangi Kongres Muhammadiyah yang berjalan ini hari, Sabtu.

“Ziarah ini sekalian mengingati kita dan angkatan sekarang ini mengenai aksi beliau (Kiai Ahmad Dahlan), ” ucapnya.

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini menerangkan, pada 2022 Muhammadiyah berumur 110 tahun dan melangsungkan Kongres ke-48. Ini menunjukkan kontributor riil dan amal jariyah dari Kiai Ahmad Dahlan.

Sebagai Pahlawan Nasional Indonesia, kata TGB, aksi Kiai Ahmad Dahlan penting dipahami dan diteladani angkatan sekarang ini.

“Amal jariyah itu tidak sekedar asset semata-mata tetapi ada juga pengokohan rohani untuk umat,” ucapnya. Hal yang lain pantas jadi panutan ialah ketulusan Kiai Ahmad Dahlan pahami warga. “Terus memberi hal yang terbaik, keikhlasan itu membuat umur dari persyarikatan ini panjang sampai ke sekarang,” papar TGB.

Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia ini mengharap kearifan kelompok dari Muhammadiyah selalu terlindungi seperti Si Surya yang tetap menyinari. “Yang punyai rumah (kader) Muhammadiyah pasti lebih tahu seperti apakah,” katanya.

Dalam ziarah ini TGB mengatakan beberapa nama kader Muhammadiyah yang disemayamkan di Karang Kajen seperti KH Munahar Ilyas, Prof Lafran Pane, KH AR Fakhruddin yang mempunyai peranan untuk Indonesia.

Ketua Takmir Mushola H Suharjo mengucapkan terima kasih atas lawatan TGB Zainul Majdi. Ziarah ini sekalian untuk selalu mengingati aksi beberapa pendiri Muhammadiyah. Dalam ziarah ini TGB didampingi Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofik yang sebagai kader Muhammadiyah.

Barisan Pengurus Daerah NWDI Yogyakarta dan Himmah NWDI dan Pemuda NWDI turut ikut serta. Ziarah yang sudah dilakukan malam ini berjalan khusyuk di tengah-tengah rintik hujan. Selesai doa bersama TGB berjumpa pengurus Mushola Karang Kajen.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …