Tokoh Pemuda, Organisasi masyarakat Dan LSM Bantu BLT dan Rekonsilasi Harga BBM

Tokoh Pemuda, Organisasi masyarakat Dan LSM Bantu BLT dan Rekonsilasi Harga BBM

Pemerintahan sudah umumkan peralihan bantuan BBM supaya bantuan yang diberi pemerintahan jadi lebih pas target. Bujet diarahkan ke bentuk bansos, yaitu Kontribusi Langsung Tunai (BLT) BBM dengan peruntukan bujet Rp 12,4 triliun. BLT BBM dikasih ke 20,65 juta keluarga yang menerima faedah sejumlah Rp 150 ribu /bulan sepanjang 4 bulan.

Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunnisa mengatakan bisa pahami keputusan pemerintahan yang lakukan rekonsilasi harga BBM dengan gantikan bantuan lewat pendistribusian BLT BBM.

Menurut dia, keputusan itu sebagai wujud mitigasi resiko menahan Indonesia terserang dampak krisis global yang sarat dengan ketidakjelasan sampai detik ini.

“Menurut kami, pemikiran yang jernih sekarang ini tidak lagi repot berbicara peningkatan harga BBM. Tapi kita ajak beragam komponen warga, waktunya menjaga dan jaga dengan ketat pendistribusian BLT BBM supaya tidak dikorupsi, hingga pas target” tutur ia dalam penjelasannya.

Hal seirama diutarakan Ketua Sektor Pertahanan KNPI yang Pendiri Melanesian Youth Diplomacy Komunitas, Steve Mara, jika menaikan harga BBM bersubsidi ialah sebuah peraturan yang pas dan harus dilaksanakan pemerintahan. Menurut dia, sejauh ini bantuan BBM malah dicicipi orang yang mempunyai kekuatan ekonomi lumayan tinggi.

“Peraturan bantuan untuk BBM ini tidak pas target bila ingin terus diteruskan, bahkan juga saya berani usulkan pemerintahan tak perlu kerjakan bantuan, diamkan harga BBM di Indonesia disamakan dengan penghitungan keekonomian yang dikatakan oleh Menteri Keuangan,” katanya.

Tokoh Muda Papua

Di tempat berlainan, Tokoh Muda Papua, Charles Kossai memandang cara pemerintahan lakukan rekonsilasi pada bantuan energi sebagai cara yang akurat. Bila pemerintahan tidak selekasnya ambil langkah, kemungkinan besar penekanan APBN akan lebih berat dan ini akan berpengaruh negatif pada keadaan ekonomi nasional.

“Saya anggap peraturan pemerintahan meningkatkan harga BBM telah pas karena keadaan ini hari,” ungkapkan Kossai.

Karena itu, faksinya menghargai tanggapan cepat pemerintahan dalam menyiapkan cara antisipatif berbentuk scenario bantalan sosial berbentuk pemberian dana BLT, bantuan upah dan bantuan Pemda.

“Tinggal bagaimana pola bansos ini perlu dijaga supaya pas target. Karena itu, saya ajak semua warga Indonesia, supaya bersama menjaga peraturan peralihan bantuan ini pas target,” ujarnya.

Dalam pada itu, Ketua umum Eksponen Muda Papua, Patur Rahman akui siap menjaga peraturan pemerintahan sesuaikan harga BBM. Menurut dia, apa yang sudah dilakukan pemerintahan sekarang ini ialah sisi dari selamatkan keadaan ekonomi nasional, hingga perlu disongsong baik.

“Kami dari Eksponen Muda Papua siap menjaga peraturan pemerintahan dalam rekonsilasi bantuan BBM ini. Karena itu, pola bantuan langsung (pada orang) ialah cara pas rekonsilasi bantuan energi ini,” tutupnya.

Kata MPW PP
Ketua Majelis Pimpinan Daerah Pemuda Pancasila (MPW PP) DKI Jakarta, Ilyas Abdullah memberikan dukungan program pemerintahan pusat yang mengubah bantuan BBM ke BLT. Keputusan Pemerintahan Pusat ialah cara pas untuk mengubah bujet bantuan BBM untuk hal-hal lain seperti pengajaran dan kesehatan.

Ilyas mengharap supaya pemerintahan pusat pas target membagi BLT yang sekarang sedang digerakkan bersama dengan naiknya harga BBM tipe Pertalite dan Solar.

“Beberapa orang kaya yang nikmati BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar, pemerintahan pas lakukan peraturan itu. Kontribusi langsung harus juga pas target, baik yang ke warga atau beberapa karyawan yang upahnya masih kecil,” harapannya.

Ketua Pergerakan Warga Pengawas Birokrasi (Gaungwasbi) Bengkulu, Jevie Sartika memberikan dukungan peningkatan dan terima peraturan pemerintahan, untuk perkembangan bangsa dan tanah air Indonesia tersayang. Tetapi ini harus disokong dengan loyalitas pemerintahan memantau peraturan.

“Kami minta pemerintahan agar meningkatkan gaji kerja, supaya imbas peningkatan BBM tidak begitu dirasa warga kecil,” tegas Jevie.

 

About admin

Check Also

Mulai 1 Desember 2022, Citilink Lebih Rute Penerbangan dari Bandara Halim

Mulai 1 Desember 2022, Citilink Lebih Rute Penerbangan dari Bandara Halim Maskapal penerbangan Citilink menambahkan …