Tolak Ganja Medis, Kepala BNN: Saksikan Anak Merokok Saja Geram, Apa lagi Ganja

Tolak Ganja Medis, Kepala BNN: Saksikan Anak Merokok Saja Geram, Apa lagi Ganja

Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose mengatakan, menampik pemakaian ganja untuk medis. Hal itu dikatakan Petrus di pertemuan bersama Komisi III DPR RI.

Menurut Petrus, masih tetap ada obat alternative lain pengganti ganja yang ada di Indonesia.

“Pak Wayan terkait dengan ganja medis, masih tetap ada obat alternative lainnya,” kata Petrus.

Petrus lalu mengandaikan anggota Dewan jika menyaksikan anaknya memakai ganja, dia menanyakan apa anggota Dewan ikhlas menyaksikan anaknya mabok ganja.

“Saya cuman satu saja sampaikan, andaikan Bapak pulang ke rumah simak cucu Bapak kembali gele. Kurang lebih hati Bapak seperti apakah?,” bertanya Petrus.

Menurut Petrus, dianya menyaksikan anak merokok saja geram. Hingga dia mustahil dapat menyaksikan orang memakai ganja.

“Kita saksikan anak merokok saja geram, nach itu ibarat ganja, itu dari saya. Saya sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia saya tidak Pak (ganja untuk medis), sepanjang saya jadi Kepala tidak menyepakati ganja itu,” kata Petrus.

Disamping itu, Petrus memperjelas keputusan pemakaian ganja untuk kepentingan penyembuhan seutuhnya ada di tangan MK. “Dan saya pikir telah ada keputusan dengan MK,” katanya.

Tidak Dapat Disetarakan dengan Negara Lain
Menurut dia, Indonesia tidak dapat disetarakan dengan peraturan di Thailand. Apa lagi, sambungnya, di Thailand juga pemakaian ganja menimbilkan kontroversi. “Jika Bapak menyaksikan di Thailand, sama seperti yang dikatakan barusan, ada ketidaksamaan opini di antara Badan Narkotika di situ dan pemerintahan,” bebernya.

Petrus lalu menyentuh keputusan MK yang menyatak. jika ganja masuk ke kelompok yanh dilarang.

“Tentu saja keputusan Mahkamah Konstitusi sudah terang ganja masih tetap masuk ke kelompok barang atau kelompok satu yang dilarang,” tandas Petrus.

About admin

Check Also

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana Wakil …