Unduh Apk

[ad_1]

Apa itu file APK dan mengapa perlu mengunduhnya? File APK ditujukan untuk ponsel cerdas seperti ponsel Android. Mereka adalah file aplikasi dan dapat digunakan untuk menginstal aplikasi seluler.

Smartphone paling populer saat ini adalah ponsel Android. Aplikasi dapat diunduh ke ponsel ini melalui saluran yang disebut Android Market. Android Market, yang merupakan situs web Google, adalah pasar di mana aplikasi dijual. smartphone

terkadang untuk beberapa alasan Pemilik ponsel cerdas tidak dapat mengunduh aplikasi langsung dari Market. Misalnya, beberapa Market tidak didukung. Oleh karena itu, pengguna tidak dapat login dan mengunduh secara langsung. Namun bukan berarti ponsel tidak bisa menjalankan aplikasi. Di sinilah file APK masuk.

Program APK sebenarnya adalah file aplikasi.Di Windows, kita semua akrab dengan file executable (EXE). Saat Anda mengklik file APK, Anda meluncurkan penginstal untuk aplikasi tersebut. Aplikasi dapat dipasang langsung di perangkat, jadi jika Anda tidak dapat mengakses Android Market karena alasan tertentu. Satu-satunya pilihan Anda adalah mencari di tempat lain.

Tentu saja, untuk alasan keamanan Anda hanya boleh mengunduh dan menginstal file-file ini dari sumber tepercaya. sebelum instalasi Pastikan Anda mengubah pengaturan Anda untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Jadi di mana Anda dapat menemukan aplikasi yang dapat diandalkan untuk file?

File tersebut dapat dibuat dengan membuat cadangan aplikasi yang ada. Sebagian besar aplikasi gratis yang tersedia untuk umum dapat dicadangkan sebagai file APK. File dapat didistribusikan ulang untuk dipasang di ponsel cerdas lain. Beberapa pengembang merilis penginstal APK untuk kepentingan semua pengguna. File-file ini sering dipublikasikan di blog dan forum terkait aplikasi. Anda akan menemukan banyak penginstal APK di forum pengembang.

Cara menginstal file APK

Langkah 1: Unduh file APK ke PC atau kartu SD Anda jika Anda mengunduhnya ke PC Anda. Mari kita transfer ke kartu SD.

Langkah 2: Gunakan browser file Anda (seperti ASTRO File Manager) untuk mencari file APK dan klik di atasnya. Penginstal sekarang akan berjalan. Baca izin yang diperlukan sebelum melanjutkan.

Langkah 3: Aplikasi sekarang harus berhasil diinstal pada ponsel cerdas Anda dan Anda dapat menggunakannya seperti aplikasi lainnya.

Terkadang, pembaruan aplikasi dapat menyebabkan ponsel cerdas mogok. Ini berarti bahwa aplikasi yang diperbarui tidak akan tersedia lagi. Karena Anda tidak dapat kembali ke versi lama. (Tidak ada pilihan untuk melakukan itu.) Anda akan dipaksa untuk mencopot pemasangan aplikasi baru dan mencari versi lama. Bahkan jika Anda memiliki akses ke pasar Android, versi lama mungkin tidak lagi tersedia. Inilah saatnya untuk meminta atau menemukan file APK.

[ad_2]
Source by Darren W Chow

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …