Update Korban Gempa Cianjur: 323 Wafat Dunia, 9 Orang Hilang

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Wafat Dunia, 9 Orang Hilang

Tubuh Nasional Pengendalian Musibah (BNPB) menulis 323 korban wafat karena gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022.

Dalam pada itu disampaikan sekitar sembilan orang masih dipastikan lenyap. “Perubahan ini hari, team dari Basarnas alhamdulillah sudah mendapati dua korban yang tertimbun tanah di Dusun Cijedil hingga wafat telah terdaftar 323 jiwa.

Pengertian tambahan ini hari Senin tanggal 28 November 2022,” ungkapkan Bupati Cianjur Herman Suherman saat pertemuan jurnalis lewat virtual, Senin.

Herman menjelaskan korban lenyap karena gempa dengan magnitudo 5,6 ini sekitar sembilan orang. “Korban lenyap yang masih juga dalam penelusuran hingga kini tinggal 9 jiwa kembali. Semoga, semoga ini esok kita lanjutkan semoga dapat, minta doanya dapat diketemukan,” tuturnya.

Disamping itu, Herman memberikan laporan jika sekarang ini masih tetap ada 108 orang dengan cedera berat masih di rawat di rumah sakit. Sementara, korban dengan cedera enteng telah kembali lagi ke rumah masing-masing.

“Selanjutnya kami adukan juga korban cedera berat yang sekarang ini masih dirawat sejumlah 108 orang. Korban cedera enteng telah teratasi dan kembali lagi ke tempat tinggalnya masing-masing,” tuturnya.

“Tempo hari sempat ada yang trending di rumah sakit Cimacan, dan saya bertandang ke situ, Alhamdulillah saat ini telah pulang ke arah tempat evakuasi tergabung dengan keluarganya,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana Wakil …