Viral Peristiwa Kocak Pengantin Pria Justru Sebut Terima Kasih Saat Ijab Kabul, Netizen: Disangka Serah-terima Kedudukan Kali

SuaraJabar.id – Viral Peristiwa Kocak Pengantin Pria Justru Sebut Terima Kasih Saat Ijab Kabul, Netizen: Disangka Serah-terima Kedudukan Kali

Berasa grogi pada hari pernikahan sebetulnya bukanlah hal aneh. Tetapi bagaimana bila kepanikan itu membuat sang pengantin jadi tidak konsentrasi dan lakukan kekeliruan yang cukup konyol?

Kejadian tersebut yang terjadi di video Viral upload account Instagram @dagelan. Tidak ada keterangan di mana ikrar nikah kocak ini terjadi, tapi kedengar orangtua pengantin wanita yang memakai bahasa Sunda saat ijab kabul.

Sebelumnya ikrar nikah jalan seperti umumnya, tapi apa yang dikatakan sang pengantin lelaki sesudahnya sukses memancing tawa netizen. Pasalnya bukan ucapkan bacaan ijab kabul seperti biasanya, pengantin pria ini justru sampaikan terima kasih.

Video

“Bapak nikahkan putri Bapak, Nurul Amalia, dengan maskawin emas 20 gr dan alat sholat dibayar lunas,” sebut ayah pengantin wanita, diambil Suarajabar.id, Senin (8/8/2022).

Bukannya dijawab dengan bacaan kabul yang memiliki makna akseptasi pernikahan, sang pengantin lelaki justru berterima kasih seakan dia baru terima suatu hal dari calon ayah mertuanya.

“Bismillahirrahmannirrahim, terima kasih,” kata pengantin lelaki itu, yang langsung dibalas dengan tawa beberapa peserta di ikrar nikah.

Video yang sebelumnya diupload account @degeagajegeng itu pasti turut menggelitik perut netizen. Walau pahami peluang pengantin lelaki itu sedang grogi, tetapi peristiwa itu tetap membuat khalayak terpingkal.

“Kupinang kau dengan thank you,” celetukan @dagelan.

“Heh dipikir serah-terima kedudukan kali,” komentar netizen.

“Terima kasih wassalam, itu tadi beberapa kata dari saya,” papar netizen, seakan pengantin lelaki akan sampaikan sambutan di depan beberapa peserta.

“Kebayang sekali deg-degannya seperti bagaimana,” tutur netizen.

“You’re welcome,” canda netizen lain, justru membalasnya perkataan terima kasih sang pengantin lelaki.

“Santun sekali calon mantu nya,” timpal yang lain.

Panduan Supaya Lancar Ucapkan Ijab Kabul

Kejadian kocak di atas kemungkinan muncul karena pengantin lelaki yang terlalu grogi. Tetapi tidak boleh kuatir, ada banyak panduan yang dapat dilaksanakan agar masih tetap lancar saat ucapkan ijab kabul. Apa sajakah?

Yang pertama, dalami dan hafalkan bacaan ijab kabul. Ini harus dilaksanakan supaya tidak ada kekeliruan penyuaraan ijab kabul.

Panduan ke-2 , calon pengantin lelaki tetap harus tenang hingga ijab kabul dapat berjalan secara lancar. Pasti panduan ini seharusnya dilaksanakan oleh calon pengantin wanita.

 

About admin

Check Also

Mengenali Shinta Ratri, Pimpinan Pesantren Waria Salah satu di Dunia

Mengenali Shinta Ratri, Pimpinan Pesantren Waria Salah satu di Dunia Pimpinan Pesantren Waria Al-Fatah Shinta …