Viral Puan Cemberut Saat Membagi-bagi Kaos ke Warga, Ini Kata PDIP

Viral Puan Cemberut Saat Membagi-bagi Kaos ke Warga, Ini Kata PDIP

Viral video Ketua DPR RI Puan Maharani yang kelihatan cemberut saat membagi kaos ke masyarakat yang menjumpainya. Ketua DPP PDIP Said Abdullah memberi keterangan.

Kata Said, Puan tidak marah ke warga. Tapi amarahnya itu diperuntukkan ke ajudannya. Puan terkejut ajudan pribadinya yang menggenggam kaos untuk dibagi ke warga. Bukan konsentrasi ke pekerjaan intinya.

“Mbak Puan terkejut, ‘lho kok kamu yang megang kaos?’ Mbak Puan itu tanya, bukan marah. ‘Kok kamu yang pegang kaos? Kan semestinya bukan kamu. Kamu jaga pekerjaan walprinya’,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Said bercerita, umumnya Puan bawa dua tim saat lawatan ke wilayah. Tim pertama di ring 1 sebagai ajudannya yang bekerja amankannya. Ring 2 ialah faksi lain seperti politikus yang menemaninya. Beberapa orang Puan di ring 2 yang umumnya bawa kaos.

Karenanya, saat Puan menyaksikan ajudannya yang bawa kaos, ketua DPP PDIP ini kelihatan terkejut. Karena bukan jadi pekerjaan ajudannya.

“Nah, umumnya di luarnya mbak Puan itu ada yang bagiin juga. Agar warga tidak langsung tertuju ke Mbak Puan. Karena apa? Jika tertuju ke mbak Puan, mbak Puan memberi disekitaran, karena itu ia tidak dapat balik, sulit,” terang Said.

“Tetapi jika yang di luarnya itu dibagi oleh mbak, karena itu kan jalannya cukup melebar. Warga tidak begitu sampai menekan sampai masuk ke mbak Puan,” tambahnya.

Kedatangan warga yang meluap itu di luar perkiraan. Said menerangkan, peristiwa itu terjadi saat lawatan Puan di Jawa Barat. Dia jamin, Puan sebagai figur yang simpel. Faktanya dia ingin menjumpai warga.

“Mbak Puan itu benar-benar akrab, benar-benar humble jika bertemu sama warga. Jika Mbak Puan itu tidak humble, seolah-olah wajahnya mbak Puan tidak merakyat, selanjutnya buat apa kurang lebih mbak Puan turun ke bawah,” katanya.

“Walau sebenarnya mbak ingin turun ke bawah, kan pasti selainnya beberapa tugas beliau ingin ketahui apa sich sebenarnya yang diiinginkan oleh warga, keinginan warga pada pemerintahan. Kan demikian,” tandas Said.

Bantah Marah Marah
Said menentang Puan marah ke warga. Tapi gerakan itu diperuntukkan ke ajudan pribadinya yang justru menggenggam kaos bukanlah konsentrasi jaga dan menjaga.

Menurut Said tidak mungkin Puan berjumpa warga menyengaja dengan wajah geram-marah.

“Nah, selanjutnya itu dibikin gimmick sebegitu rupa. Biarlah. Kita ini jika ingin berpikiran sehat, apa iya turun ke warga mendadak geram-marah, muka ditekuk, apa iya?” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Said malah akan bikin rugi Puan yang telah jauh berjumpa warga. Dia ngomong sikap itu bukan tipikal ketua DPP PDIP ini. “Kan percuma turun dan itu bukan tipikal mbak Puan,” ucapnya.

 

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …