Wakil presiden Ma’ruf Perintahkan Data Pondok pesantren Hancur Terimbas Gempa Cianjur

Wakil presiden Ma’ruf Perintahkan Data Pondok pesantren Hancur Terimbas Gempa Cianjur

Wakil Presiden (Wakil presiden) Ma’ruf Amin memerintah faksi berkaitan untuk selekasnya mencatat semua Pondok Pesantren (Pondok pesantren) yang hancur karena gempa Cianjur, Jawa Barat. Selama ini, jumlah data beberapa puluh Pondok pesantren yang hancur sempat menyebar di sosial media.

“Karenanya, saya meminta kelak diinventarisasi berapakah pesantren dan berapa berat kerusakannya,” ucapnya di Purwokerto, Banyumas, Jawa tengah, Rabu

Menurut dia, pemerintahan pastikan akan memberi dana kontribusi perbaikan rumah untuk korban terimbas musibah gempa. Adapun besarannya berlainan, bergantung keadaan kerusakan rumah.

“Untuk warga sendiri, kan pemerintahan telah ambil peraturan jika tempat tinggalnya hancur berat itu dikasih Rp50 juta, hancur enteng Rp25 juta, dan pesantren juga pasti memperoleh perhatian dari pemerintahan,” terangnya.

Selama ini, lanjut Ma’ruf, Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih mengawasi pengatasan imbas gempa Cianjur langsung dari lokasi peristiwa. Sementara dirinya gagasannya akan ikut datang selesai kunjungannya ke Palu, Sulawesi tengah.

“Jadi selanjutnya beberapa langkah selanjutnya kelak itu berapa lama itu dalam tempat penampungan, dan bagaimana kelak untuk perbaikan-renovasi rumah itu pasti kelak memerlukan waktu yang cukup lama,” tutupnya.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …